Sabtu, 09 Maret 2013

Obati Jerawat dengan Ramuan Sendiri

Salah satu penyakit kulit yang bisa menggagu penampilan seseorang adalah jerawat.  Apabila seseorang menderita jerawat pasti akan minder dan merasa tidak percaya diri  dalam segala pergaulannya. Sebenarnya jerawat timbul karena produksi minyak pada wajah berlebihan. Stres adalah salh satu faktor timbulnya jerawat.
Jerawat terbentuk karena folikel di bawah kulit tersumbat. Selain di wajah, jerawat ini juga sering mampir pada leher, punggung dan bahu. Jerawat juga menyerang tanpa pandang bulu, namun kebanyakan jerawat menyerang pada kulit remaja.

Memang jerawat tidak berbahaya bagi kesehatan, namun jerawat bisa meninggalkan bekas hitam pada kulit yang bisa mengganggu penampilan seseorang dalam kehidupannya. Memang sih obat untuk jerawat ini sangat banyak beredar, namun obat jerawat bisa di buat dengan ramuan yang menggunakan bahan dasar dari rumah Anda.

Berikut ini ramuan alami untuk mengobati jerawat Anda di rumah :

1. Mentimun
Mentimun adalah paduan yang sanngat baik bagi kulit agar terlihat lebih putih dan sebagai anti oksidan . sehingga hasil dari perpaduan sayuran ini dapat memjaga kelembabban dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

2. Lemon
Lemon adalah salah satu penyalur pemutih kulit yang alami. Lemon dapat mengurangi melanin dari daerah yang terkena bekas jerawat dan menyamarkan  warna kulit yang menghitam. Caranya adalah dengan mengoleskan hasil jus lemon menggunakan kapas pada kulit yang menghitam akibat bekas jerawat. Untuk hasil yang sempurna, bisa menambahkan pelembab lain agar kulit tidak terlalu kering.

3. Putih Telur
Jerawat bisa dengan cepat pergi dan noda hitam bekas jerawat pun akan hilang dengan putih telur yang memiliki banyak protein serta vitamin yang baik dan mineral lainnya dengan efek yang menguntungkan pada seluruh bagian kulit.

4. Kunyit
Sebenarnya untuk jenis kunyit ini sangat banyak sekali, namun pada dasarnya kunyit berwarna kurning. Bahkan kunyit ini juga sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Namun kandungan antiseptik sangat cocok untuk mengobati jerawat. Antiseptik pada kuntiy bisa mengurangi iritasi pada kulit sementara antiseptik bisa membersihkan kulit dari kotoran sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua...

Artikel Penting Lainnya

widget CAD
Copyright © 2013 | sdncigulingan.blogspot.com | Powered by : blogger