Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Mudah Usir Komedo


 5 Cara Mudah Usir Komedo
 Aduh ngomongin masalah komedo siapapun pasti tidak ingin memiliki komedo ataupun jerawat di wajahnya. Karena kedua penyakit wajah ini sangat bisa berefek besar bagi pemiliknya, selain mengganggu penampilan juga dapat menurunkan kepercayaan dalam dirinya. Menururt para ahli kesehatan kulit, komedo adalah tahap awal dari jerawat sebelum bakteri bisa masuk ke dalam pori-pori kulit yang menyebabkan peradangan. Masalah ini suka di menimpa para remaja karena hormon yang ada dalam tubuh sehingga mempengaruhi kulit.

Jika seseorang yang mempunyai hormon secara berlebihan menimbulkan dampak stimulasi dari kelenjar minyak, sehingga bisa memproduksi minyak secara tidak terkontrol di pori-pori kulit wajah. Kelebihan minyak ini bila terjadi dalam waktu yang lama bisa menutup bagian pori-pori dan setelah itu terkena udara akan menjadi hitam. Perlu Anda ketahui, komedo bisa mampir pada setiap jenis kulit, namun yang mempunyai kesempatan terbesar adalah pada mereka yang memiliki kulit berminyak.

Memang sih banyak obat untuk mengusir komedo ini,namun ada juga beberapa orang yang tidak suka menggunakannya. Makanya dari alasan di atas Saya akan beri 8 tips mudah dalam mengusir komedo secara mudah, dan tentunya alami tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesegaran kulit wajah Anda.

Ikutlah cara sederhana ini :

1. Bersihkan muka dengan menggunakan air garam, tambahkan 1 sendok makan garam sebanyak 8 ons air hangat. Fungsi garam adalah untk membantu kulit Anda yang berminyak serta mapu mengatasi komeda yang membandel.

2. Cara lain adalah ambil sedikit pasta gigi lalu oleskan pada bagian yang berkomedo. Hal ini akan sanagat membantu dalam peradangan akibat dari komedo dan mengurangi kadar minyak yang berlebihan. Sebaiknya di gunakan pada saat akan tidur malam.

3. Hasil perasan jeruk lemon dan usapkan perasan air lemon tersebut pada bagian yang memiliki komedo, setelah beres biarkan selama satu malam. Asam yang terdapat dalam lemon ini juga bisa mengurangi minyak pada kulit.

4. Komedo juga bisa di hilangkan dengan lidah buaya loh, caranya hanya dengan lidah buaya di buat jus atau langsung dari tanamannya. Selain untuk membuat rambut berkilau, lidah buaya juga bisa membantu proses penyembuhan secara cepat dan tepatuntuk masalah komedo.

5. Cara ini juga tak kalah mudah dan murahnya loh, bagi Anda yang mempunyai masalah komedo bisa di hilangkan dengan menggosokan es batu pada daerah yang terkena komedo. Manfaat dari es batu ini adalah bisa menutup pori-pori, mencegah debu dan meminimalisir minyak tetap diam di kulit.


Sekial dulu artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua...

Artikel Penting Lainnya

widget CAD
Copyright © 2013 | sdncigulingan.blogspot.com | Powered by : blogger