Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Mempercepat Proses Penyembuhan secara Alami

 Tertawa Bisa Mempercepat Proses Penyembuhan
Sebenarnya tertawa adalah salah satu terapi dan obat yang sangat cocok untuk proses penyembuhan segala jenis penyakit, terutama penyakit patah hati. Bahkan banyak ahli kesehatan melakuan penelitian dari kegiatan tertawa ini untuk mengobati segala penyakit. Penelitian terbaru dari University Leeds, Inggris menyebutkan jika tersenyum  bisa lebih cepat proses penyembuhan dibandingkan dengan alat teknologi yang modern dan canggih. Tertawa juga bisa membuat tubuh seseorang akan tersa lebih segar dan sehat.
 
Kegiatan tertawa ini telah mendapatkan perhatian banyak dari tim peneliti kedokteran dengan menghabiskan waktu 5 tahun kepada 337 pasien, selama kegiatan penelitian ini para ahli dari dunia kesehatan membuat perbandingan efek dari tersenyum pada luka biasa, dengan pengguna ultrasound dosis rendah pada luka di kaki pasien. Dan ternyata hasil dari perbandingan itu bisa mengalahkan teknologi canggih.

Dalam penelitian di atas, pasien yang terlibat dalam penyakit seperti borok dan luka pada bagian kaki tidak lekas sembuh dengan waktu yang cukup lama hampir 7 bulan bahkan lebihSebagai aturan standart, tim peneliti dari dunia kedokteran membebat luka untuk merangsang aliran darah dari mulai kaki sampai dengan jantung. Padahal cara yang sangat baik adalah membebat dan meminta para pasien melakukan pola makan dan hidup sehat (olahraga). Hal ini di tuturkan oleh Profesor Andrea Nelson sebagai kepala penelitian tersebut.

Karena hasil yang tidak puas, para ahli kesehetan mencoba dengan menambah gelombang suara sebagai suatu rangkaian pada aturan standar, ternyata tidak menemukan hasil yang sama pada kecepatan luka untuk sembuh lagi atau kembali lagi normal. Namun ketika para pasien diminta agar lebih sering tertawa, luka yang sedang di alami sangat cepat bisa sembuh. Karena ketika waktu tersenyum/ tertawa terpingkal-pingkal diagfragma seseorang bergerak yang dapat membuat aliran darah keseluruh tubuh menjadi lebih longgar (lancar). Tentunya dari hasil di atas para ahli kesehatan mengambil kesimpulan jika tersenyum adalah obat yang sangat ampuh  untuk mengobati semua penyakit.

Sebenarnya sih penyakit bukan saja berasal dari pola makan, jarang berolahraga ataupun jadwal kerja yang padat. Tapi penyakit yang ringan sampai yang terberat sekali pun akan datang dengan mudah jika suasan hati sedang  sedih, gelisah dan juga suka marah-marah. 

Bahkan tertawa merupaka salah satu obat yang mujarab untuk mengobati stres. Selain itu juga fakta lain dari kegiatan tersenyum adalah bisa meningkatkan toleransi setiap manusia terhadap rasa takut dan sakit yang diderita.
Bahkan tersenyum dan tertawa juga punya manfaat lain bagi kesehatan tubuh Anda
1. Tertawa bisa sebagai pengganti  olahraga untuk membakar kalori hingga 40 kalori dengan jeda waktu 10 sampai 15 menit.
2.  Manfaat lain dari kegiatan terseyum ini adalah bisa meninggkatkan kadar hormon endorfin yang berfungsi untuk mengurangi stres dan sebagai anti bodi (kekebalan tubuh), bahkan hanya dengan menonton film komedi saja ditelevisi.
3. Anda harus tahu jika meluangkan waktu selama 15 sampai 30 menit untuk melihat acara komedi bisa mengurangi rasa kwatir tentang karier dan kesehatan Anda. Ternyata tersenyum/ tertawa bisa merubah pikiran negatif  Anda menjadi menjadi pikiran yang positif dan membantu  dalam membuat rencana untuk membereskan semua masalah.
4.  Penelitian lain dari manfaat ketawa adalah bisa menghindari diri dari penyakit jantung, karena tertawa bisa melebarkan pembuluh darah sehingga darah mengalir dengan bebas.
5. Anda harus sering mengajak anak Anda untuk menonton film kartun yang lucu, karena hal ini bisa membantu mengatasi anak-anak dari rasa sakit seperti menyuntik.  Dan menonton film kartun bisa membuat anak Anda dengan cepat melupakan rasa sakitnya.
Jadi mulailah hidup baru Anda dengan menjadi pribadi yang ramah, humoris, dan berjiwa besar untuk menghadapi segala ujian dalam hidup Anda.
Sekian dulu artikel kali ini, semoga artikel kali ini banyak manfaatnya bagi kehidupan kita.

Artikel Penting Lainnya

widget CAD
Copyright © 2013 | sdncigulingan.blogspot.com | Powered by : blogger