Minggu, 31 Maret 2013

Jadwal Tes Honorer K2 dan Tes Umum CPNS 2013

Jadwal Tes Honorer K2 dan Tes Umum CPNS 2013

Jadwal Tes Honorer K2 dan Tes Umum CPNS 2013 ~ Rangkaian tahapan dan jadwal dalam proses pelaksanaan seleksi tenaga honorer kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat ini telah memasuki tahap uji publik. Seperti diketahui dalam tahap uji publik ini instansi pemerintah pusat dan daerah yang memiliki tenaga honorer K2 diharuskan untuk mempublikasi atau mengumumkan nama-nama tenaga honorer K2 tersebut melalui web masing-masing atau pun media komunikasi lainnya, agar masyarakat dapat memberikan respon terhadap daftar tenaga honorer K2 yang ada.
Uji publik terhadap daftar tenaga honorer K2 sendiri seperti diberitakan akan berlangsung selama tiga pekan yakni pada 27 Maret hingga 16 April 2013. Terkait hal ini, berbagai lapisan masyarakat dapat memanfaatkan secara baik uji publik ini antara lain dengan cara mengajukan sanggahan atau pun keberatan yang disertai bukti yang kuat.

Untuk selanjutnya, dalam tahapan berikut yang sangat ditunggu tentu adalah pelaksanaan tes CPNS. Kapan tes CPNS 2013 dilaksanakan?.

Berdasar informasi yang ditelusuri tes CPNS dari tenaga honorer kategori K2 maupun tes CPNS pelamar umum tahun 2013 akan dilakukan bertahap. Tahap pertama seleksi dari honorer K2 pada Juli 2013 mendatang, sedangkan tahap kedua tes CPNS untuk pelamar umum yang akan digelar September 2013.

Mengutip dari rilis JPNN (27/03/2013), asisten Deputi Koordinasi dan Evaluasi Sistem Manajemen SDM Aparatur KemenPAN-RB, Naftalina Sipayung mengatakan, tahun ini prioritas utama adalah honorer K2. Setelah itu tuntas baru pelamar umum. Yang pasti pelamar umum tahun ini tetap diberikan kesempatan dengan kuota 60 ribu (40 ribu daerah, 20 ribu pusat). Mengenai anggaran, lanjutnya, memang masih dalam pembahasan dengan Kementerian Keuangan. Namun dia optimis, dana tersebut akan tetap cair sehingga tidak akan mempengaruhi jadwal tes.

Naftalina optimis schedule yang disusun tidak akan bergeser. Awal Juli seleksi honorer K2, sedangkan pelamar umum dilakukan serentak pada bulan September.

Jika sebelumnya SesmenPAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, jadwal seleksi honorer K2 akan molor hingga Oktober. Alasannya dana seleksi honorer belum disetujui Kemenkeu. Terhadap hal ini Naftalina mengakui memang belum adanya signal positif Kemenkeu sempat membuat jadwal berubah. Namun sekarang sudah mulai terlihat titik terangnya.

"Kami sudah mengajukan anggaran untuk pelaksanaan dua seleksi CPNS dari honorer K2 dan pelamar umum. Jadi kami optimis, tidak akan bergeser lagi," tandasnya.

Terkait berapa jumlah honorer K2 yang akan ikut seleksi, Naftalina menjelaskan masih menunggu hasil uji publik yang telah dimulai. Ia mengatakan yang pasti dari sekitar 600 ribu honorer K2, tidak semuanya yang bisa ikut tes. Hanya yang lulus persyaratan administrasilah yang berhak ikut tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang sesama tenaga honorer.

Demikian Informasi sekilas Jadwal Tes Honorer K2 dan Tes Umum CPNS 2013, semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. Terima kasih kabar gembira dengan diadakan tes honorer K2 bagi teman-teman yang memang mengabdi Tuhan tetap berpihak kepada kebenaran Amin?

    BalasHapus
    Balasan

    1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

      ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE , BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTUR PENGELOLAH DATA DAN INFORMASI BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

      KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur pegelolah data dan informasi yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

      Hapus
  2. Amin Ya Robbal alamin, semoga cepat di realisasikan, dan bukan cuma janji muluk-muluk dari pemerintah

    BalasHapus
  3. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah SUM-UT. Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar MEDAN SUM-UT Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah beberapakali mengikuti ujian CPNS, dan membayar 75jt namun hasilnya nihill uangpun tidak dikembalikan bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan No.Hp. pribadi Bpk.Dede Djunaedhy,M.Si Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya sbgai selaku kepala DIT PENGADAAN PNS. saya pun mencoba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya sdh keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali. Jadi apapun keadaan anda skrg jngn pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kpda Bpk.Dede Djunaedhy M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman2 yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Bpk.Dede Djunaedhy M,Si.No Tlp.0816625371 siapa tau beliau mau membantu anda.

    BalasHapus
  4. WASPADA POSTINGAN PENIPUAN ...!!!
    YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID, BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    CERITA KISAH SUKSES DARI SAYA JADI PNS

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KEDERUSMAN hp: 0852-1400-0451 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    BalasHapus

Artikel Penting Lainnya

widget CAD
Copyright © 2013 | sdncigulingan.blogspot.com | Powered by : blogger