Rabu, 20 Maret 2013

Chatting Whatsapp, We Chat, LINE Di Komputer

Chatting Whatsapp Di Komputer Menggunakan Emulator Android

WhatsApp, We Chat, LINE merupakan aplikasi chatting yang mendukung semua platform smartphone seperti Android, Os, Symbian dan yang lainnya.
WhatsApp
 We Chat
LINE


Bagi yang belum memiliki ponsel yang mendukung, Anda masih bisa mencicipi Whatsapp atau aplikasi Android yang lainnya menggunakan PC atau laptop, dengan menggunakan aplikasi bernama Bluestack sejatinya berfungsi sebagai Android Emulator.

Langkah pertama Anda harus memiliki aplikasi Bluestack. Dapat diunduh secara gratis di http://bluestacks.com, mendukung OS Windows dan Mac. Setelah berhasil diunduh, lakukan instalasi seperti biasa pada PC atau laptop Anda. Buka aplikasi Bluestack yang sudah terinstall, cari aplikasi Whatsapp melalui menu search pada App Store. Klik pada icon Whatsapp, lalu biarkan proses mengunduh berjalan hingga selesai.
Dibutuhkan koneksi internet saat proses ini berjalan. Setelah proses unduh selesai, masuk ke menu My Apps yang terletak di sudut kiri atas untuk melihat semua aplikasi yang sudah terinstall di bluestack, salah satunya aplikasi Whatsapp yang barusan di unduh.

Pilih icon Whatsapp untuk mulai menggunakannya, pada tampilan awal klik Agree And Continue pada sisi bawah. Masukkan nomor ponsel dan pilih Negara dimana Anda berada saat ini, klik OK.

Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS pada nomor ponsel yang didaftarkan tadi. Kode ini berfungsi untuk melanjutkan proses aktifasi Whatsapp, masukkan 3 digit kode tersebut pada Whatsapp yang terinstall di Bluestack.
Setelah proses aktifasi sudah selesai, Anda akan diminta mengisi nama dan foto display yang nantinya akan ditampilkan pada saat chatting. Pada awal penggunaan, bagi Anda yang sudah memiliki account Google bisa melakukan sinkronisasi nomor telepon yang sudah tersimpan di Google sebelumnya, secara otomatis semua kontak yang menggunakan Whatsapp akan muncul di list friend.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki nomor telepon yang tersimpan di Google? Jangan khawatir, Anda bisa memasukkan nomor telepon teman pengguna Whatsapp secara manual. Menggunakan
aplikasi bernama Go Contacts yang bisa diunduh secara gratis dari menu App Store. Tunggu hingga proses selesai, selanjutnya Go Contacts otomatis terinstall pada Bluestack.

Kembali ke aplikasi Whatsapp, klik menu – contacts lalu pilih Go Contacts. Selanjutnya akan muncul halaman baru dimana Anda bisa memasukkan nama dan nomor telepon teman yang menggunakan Whatsapp.

Kontak telepon yang sudah tersimpan tadi akan otomatis muncul di list friend Whatsapp Anda. Untuk memulai chatting klik pada lawan chat yang diinginkan, akan muncul ruang chatting.
Kini Anda bisa chat bersama teman sesama pengguna aplikasi Whatsapp. Tanpa harus membeli smartphone dulu, hanya dengan menggunakan Emulator Android bernama Bluestack, chatting Whatsapp bisa melalui PC atau laptop Anda.
Jika Anda Ingin Chating Menggunakan We Chat , LINE, dll. Tinggal masuk ke menu App Store dan ketikan Aplikasi yang anda inginkan, lalu klik Instal, dan Selesai, anda sudah bisa menggunakannya,

Sekian dulu artikel kali ini semoga ulasan tentang Cara Chatting WhatsApp, We Chat, LINE, dan lain-lain Di Komputer bisa Bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan.

5 komentar:

  1. Mantap gan, terima kasih share nya,

    BalasHapus
    Balasan

    1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

      ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE , BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTUR PENGELOLAH DATA DAN INFORMASI BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

      KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur pegelolah data dan informasi yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

      Hapus
  2. bagus banget, cocok nih buatku yang gak punya BB and Android

    BalasHapus
  3. Boleh minta bantuan sekalian instal sofwarenya, soalnya lemot banget nih internetnya

    BalasHapus
  4. Terima Kasih Komentarnya, disini admin cuma berbagi informasi dan share seadanya, sumbernya tetap dari link sumber aslinya, jika ada keluhan dan kesukaran, admin akan membantu semampunya,
    Untuk yang lemot internetnya, itu biasa, karena walaupun memakai internet yang agak cepat, tetap saja instal nya memerlukan waktu yang agak lama, kunciya, sabar saja. kalau gagal, COBA LAGI dst

    BalasHapus

Artikel Penting Lainnya

widget CAD
Copyright © 2013 | sdncigulingan.blogspot.com | Powered by : blogger